Beranda » 10 Fenomena Yang Tidak Terpecahkan Oleh Sains

10 Fenomena Yang Tidak Terpecahkan Oleh Sains



Fenomena Yang Tidak Terpecahkan sampai saat ini masih menjadi pertanyaan dari para ahli. Dallam artikel saya kali ini saya akan menjelaskan tentang 10 fenomena teratas yang tidak mampu dipecahkan oleh para ahli sains.



10. Hubungan Pikiran/Tubuh


Ilmu kedokteran sampai saat ini tidak bisa menjelaskan bagaimana pikiran mempengaruhi tubuh. Efek plasebo, misalnya, ini adalah efek tubuh terhadap luka untuk menyembuhkan sendiri bagian tubuh yang terluka. Para ahli memang dapat menjelaskan luka akan kering akibat adanya darah putih, pengaruhnya terhadap luka agar cepat kering, bla bla bla dan lain sebagainya, tetapi ilmu kedokteran tidak bisa menjelaskan kenapa pikiran kita mengirimkan sinyal kepada bagian tubuh tersebut untuk bekerja.


9. Kekuatan Fisik dan Supranatural


Para ahli juga tidak dapat menjelaskan bagaimana mereka yang sering terpampang dalam Guiness Book of Records bisa memperoleh kemampuan mereka. Meskipun mereka sering mengatakan bahwa itu adalah bakat alami, para ahli tetap tidak bisa menjelaskannya secara sains bagaimana kekuatan itu dapat muncul.


8. Mati Suri
Orang yang pernah mati suri kadang melaporkan beberapa pengalaman mistis (seperti pergi ke suatu terowongan dan muncul dalam cahaya, yang bersatu kembali dengan orang yang dicintai, rasa damai, dll) yang dapat menunjukkan suatu eksistensi di luar kubur. Walaupun pengalaman seperti itu sangat aneh, tidak seorang pun yang telah kembali dari kematian dan memberikan informasi “dibalik kubur.” Para ahli pernah mencoba menjelaskannya sebagai adanya hubungan antara halusinasi dan trauma, namun itu pun hanya spekulatif dan masih terkesan skeptis karena tidak ada satu orang pun yang mampu membuktikannya dengan pengalaman mati suri.



7. UFO


Tidak ada keraguan lagi bahwa UFO telah banyak disaksikan manusia. Tapi hingga kini, tidak ada satu ahlipun yang mampu menjelaskan tentang mereka. Yang anda akan temukan hanya spekulasi-spekulasi yang masih misterius tentang mereka.


6. Deja Vu


Deja vu adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Prancis yang berarti ‘pernah melihat’. Fenomena ini terjadi ketika seseorang berada di suatu tempat atau sedang melakukan sesuatu kemudian dia merasa sudah pernah melakukan atau pernah berada di tempat tersebut. Hingga kini para ahli hanya bisa berspekulasi mengenai fenomena Deja Vu.


5. Hantu


Ilmuwan mana sih yang akan dapat menjelaskan mengenai hantu? Hantu yang saya maksud di sini adalah hantu betulan bukan ‘hantu-hantu’ yang sering dipakai untuk keperluan acara yang menguji nyali.


4. Menghilang
Dalam hal ini fenomena yang saya maksud adalah orang-orang yang memang tiba-tiba hilang dan seolah lenyap ditelan bumi. Seperti pada kisah nyata pada awak kapal Marie Celeste ke Jimmy Hoffa, Amelia Earhart, dan Natalee Holloway yang memang telah hilang tanpa jejak. Fenomena ini juga masih menjadi tanda tanya besar bagi sains hingga kini.


3. Insting


Beberapa manusia terkadang seperti dapat menebak apa yang akan terjadi dengan keadaan sekitar. Fenomena insting ini juga tidak dapat dijelaskan secara ilmiah oleh para ahli.



2. Bigfoot


Banyak saksi yang mengaku telah melaporkan melihat bigfoot dalam jarak dekat. Makhluk ini dideskripsikan sebagai makhluk yang berbulu hampir seperti orang hutan, tapi lebih tinggi 1 kaki daripada manusia rata-rata dan berjalan tegap sama seperti manusia saat ini. Meskipun banyak saksi yang telah mengkonfirmasi keberadaannya, tidak pernah ditemukan satu tubuh pun dari Bigfoot ini. Semua fakta tentangnya hanya menjadi fenomena yang terkubur berdasarkan kesaksian-kesaksian para ahli.


1. Degungan Taos


Beberapa penduduk dan pengunjung di kota kecil Taos, New Mexico, sudah bertahun-tahun jengkel dan bingung oleh suara dengungan misterius dan samar-samar dengan frekuensi rendah di udara padang pasir. Anehnya, hanya sekitar 2 persen dari penduduk Taos yang melaporkan mendengar suara. Beberapa percaya ini disebabkan oleh akustik yang tidak biasa. Hingga kini tidak ada satu ahli pun yang mampu menjelaskan darimana asal suara itu. Kota Taos pun dikenal sebagai kota yang berdengung.