Beranda » Cara Menghindari & Mengatasi Fake Login

Cara Menghindari & Mengatasi Fake Login



Malam Facebook'er! Tutorial hack facebook kali ini akan njelasin cara menghindari & mengatasi fake login. Apa itu fake login ? Facebook'er mungkin sudah tahu. Iya to? hehe. Untuk menghindari fake login, cara'nya banyak kok. Mudah pula! Sedangkan cara untuk mengatasi fake login juga mudah! Penasaran! Mau ?

hacker facebook
Fake login merupakan suatu halaman tiruan/palsu yang sering digunakan hacker untuk memancing / menipu korban untuk login.

Cara menghindari'nya :

- Jangan asal add dan approve orang lain. Kalau orang tersebut belum anda kenal.
- Jika anda dikirimi link / url yang bagi anda itu aneh/mencurigakan, coba jangan di klik. Waspada! barangkali itu phising.
- Selalu bersikap baik terhadap teman-teman facebook anda. Karena sudah banyak kejadian kalau yang ngirim link-link fake login adalah teman-teman yang tidak suka terhadap anda.
- Selalu waspada !

Cara mengatasi'nya :

- Gunakan add-ons Mozilla yang Anti Fake login, seperti :

1. PhishTank SiteChecker.
Berguna untuk memblokir semua situs Phising berdasarkan data dari komunitas PhishTank. Ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising oleh PhishTank, maka halaman tersebut tidak akan terbuka/halaman di blocking.

2. FirePhish.
Berguna untuk memperingatkan anda ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising atau yang terdapat script atau kode yang mencurigakan.

3. TrustBar.
Berguna untuk memberikan kemudahan kepada user untuk memberi nama atau logo pada suatu situs. Sehingga memudahkan untuk mengetahui apakah situs itu palsu/situs kloning.

4. SpooftStick.
Berguna untuk memudahkan anda mengetahui apakah situs tersebut palsu dengan memperlihatkan informasi domain yang valid dan relevan.

5. CallingID Link Advisor.
Berguna untuk memverifikasi apakah link yang anda lihat aman atau tidak sebelum anda membukanya. Ketika kursor berada pada link tersebut maka akan muncul keterangan tentang detail link tersebut sehingga memudahkan anda untuk mengenali apakah situs tersebut layak untuk dipercaya.

Sebenarnya masih banyak lagi, namun segitu dulu aja iya. mungkin sudah membantu.

Say No To Hack ! ok !! ^_^