Beranda » Mengungkap Misteri Perjalanan Waktu / Time Travel

Mengungkap Misteri Perjalanan Waktu / Time Travel



Time TravelMengungkap Misteri Perjalanan Waktu / Time Travel dengan dengan teori relativitas

Jika kita menaiki kendaraan dengan kecepatan tinggi dan kendaraan yang kita tumpangi membalap kendaraan didepan, maka kita menghitung kecepatan mobil yang dibalap mendekati Nol. Kira-kira seperti itulah teori relativitas yang diajarkan disekolah saat ini.

Ide relativitas seperti ini biasanya dikemas oleh guru fisika dalam rumus-rumus yang sulit dan kebanyakan tidak disukai oleh murid-murid.

Untuk mengungkap misteri perjalanan waktu atau time travel, butuh lebih dari teori relativitas, mungkin istilahnya super teori relatifivitas, butuh banyak, maksud saya butuh banyak sekali imajinasi bahkan harus sedikit gila, untuk mengungkap misteri ini. Jenius itu selalu diidentikan dengan gila, jadi jika netter adalah orang yg disebut gila oleh teman-teman, jangan khawatir :), karena batas jenius dan gila itu tipis.



Untuk mengungkap rahasia time travel, saya akan ajak anda untuk membayangkan, bahwa anda memiliki kemampuan bergerak dengan cepat, mirip superman atau the flash.

Pada percobaan ini, kita akan coba menggunakan imajinasi, yaitu melakukan perjalanan waktu / time travel kembali ke masa lalu dengan kemampuan tubuh super kita, yang dapat bergerak melebihi kecepatan cahaya.

Bayangkan saat ini anda berjalan di trotoar, anda dapat menyaksikan orang-orang berlalu lalang dan kendaraan yang melaju, anda dapat perhatikan bahwa anda bergerak dengan kecepatan yang tidak jauh berbeda dengan yang disekitar kita. Sekarang anda akan melakukan gerakan yang sangat cepat, gerakan cepat ini tidak tidak hanya meliputi 5 indera saja, namun kecepatan meliputi seluruh organ tubuh kita, termasuk otak kita.
Anda tidak akan berlari tapi anda akan bergerak dengan sangat cepat sekali untuk berpindah 1 meter dari tempat anda.

Saat organ tubuh anda melakukan adaptasi untuk melakukan kecepatan tinggi, anda buka mata anda lebar-lebar, anda dapat perhatikan bahwa orang-orang mulai berjalan menjadi sangat lambat.

Kita akan gunakan hitungan kecepatan melebihi hourse power yaitu Warp, Warp adalah satuan hitungan kecepatan cahaya, pada kapal Enterprise Star Trek. 1 Warp adalah kecepatan perjalanan cahaya yang terjadi dalam 1 detik.

Kita lanjutkan lagi, perjalanan kita menuju 1 meter dengan kecepatan 100 Warp. Saat ini anda sudah mencapai 0.4 meter dari tempat berdiri anda.
Anda akan coba, menambah kecepatan hingga 100 Warp untuk menuju 1 meter. Pandangan Mata anda dapat memperhatikan tahapan-tahapan seperti dibawah ini:

  1. Semua benda disekitar anda mulai melambat, mereka bergerak dengan sangat lambat. Air menetes dalam gerak sangat lambat, suara manusia seperti auman yang tidak jelas. Saat anda melesat 1 meter dari tempat anda dengan kecepatan 1/2 warp. Saat ini dapat menyadari bahwa waktu berjalan melambat untuk diri anda
  2. Ketika anda mulai menambah kecepatan hingga 50 Warp, anda medapatkan satu kondisi dimana semua benda di sekitar anda, total berhenti bergerak. Anda merasa bahwa ini adalah keadaan transisi, seperti bilangan Nol diantara bilangan bulat positif dan negatif. Ini adalah kondisi dimana tidak putih dan tidak hitam.
  3. Dalam benak anda, anda berfikir, kira-kira apa yang terjadi jika anda menambah kecepatan hingga 100 Warp.
Maka anda mulai menambah kecepatan hingga 100 Warp, pada kecepatan 70 Warp anda mulai memperhatikan bahwa orang-orang tidak lagi berjalan ke arah depan, namun mereka berjalan mundur ke belakang, air yang menetes tidak jatuh ke bawah, namun naik ke atas. Anda sudah menyadari bahwa anda tengah melakukan perjalanan waktu /time travel. Tinggal 1/Milyar detik lagi anda menuju 1 meter.

Selamat anda sudah mendarat sejauh 1 meter dengan kecepatan 100 kali kecepatan cahaya (Warp). Anda dapat perhatikan jam anda bahwa anda telah mundur 1 jam dari waktu anda bergerak.

Anda tidak akan medapatkan diri anda menjadi 2. Anda juga tidak akan terbakar, karena ketika anda bergerak dengan kecepatan seperti itu, sebenarnya anda telah emendarkan molekul-molekul anda sendiri, dan anda sudah tidak lagi berbentuk materi, tetapi tubuh anda telah berubah menjadi energi.

Jika anda mengikuti tahapan-tahapan yang saya tulis, anda sudah satu langkah, menuju rahasai melakukan perjalanan waktu / time travel.

So kesimpulannya, jika kita ingin melakukan perjalanan waktu / time travel, butuh kendaraan yang dapat melaju lebih dari kecepatan cahaya, mungkin sekitar 10.000 tahun lagi, atau kita mampu merubah tubuh kita menjadi energi. Mana kira-kira yang memungkinkan.