Beranda » Sisa-sisa dari Sebuah Kota yang Hilang 400 Tahun Lalu Ditemukan di Argentina

Sisa-sisa dari Sebuah Kota yang Hilang 400 Tahun Lalu Ditemukan di Argentina




sisa-kota
Ahli purbakala Argentina menempatkan sisa-sisa ini sebagai salah satu kota Spanyol pertama – Esteko B’ekho, dimana telah ada di wilayah Argentina sampai dengan tahun 1609. Penjelajahan mengungkapkan bahwa salah satu penetapan pertama dari para penakluk Spanyol dengan penduduk 60 ribu telah eksis di Argentina selama kurang lebih 43 tahun.

“Penemuan purbakala adalah sejarah yang sangat penting untuk memahami sejarah dari suatu negeri”, pernyataan dari pemimpin expedisi ilmiah Alfredo Tomasini.

Menurut ceritanya, ada sebuah gereja yang berada di tengah-tengah kota, dan mencapai 40 bagian dari kota di sekelilingnya. Pertimbangan para ilmuwan, bahwa melalui penemuan beragam benda yang berbeda dalam penggalian purbakala, ada kemungkinan melukiskan kembali gaya hidup dan adat kebiasaan dari mereka yang hidup pada masa itu.

Ahli purbakala Aregentina yakin bahwa mereka telah menemukan satu diantara penetapan pertama dari penakluk Spanyol di Negara Amerka Selatan ini. Tapi, kota itu tidak beruntung. Kelihatannya terletak jauh dari pusat ekonomi sehingga mengakibatkan hilangnya kota tersebut dikemudian hari, menurut ilmuwan Argentina.

Sumber: http://www.rian.ru/science/discovery/20050913/41377789.html

http://www.theepochtimes.com/news/5-9-25/32659.html